Sebab, Allah Begitu Mencintaimu

Kamu tidak akan pernah tau bagaimana cara Allah menentukan segala ketetapan. Bisa jadi melalui ujian berupa kebahagiaan, mungkin juga dalam bentuk kesulitan. Namun sayangnya, tanpa sempat memaknai lebih dalam, seringkali kamu terburu-buru menilai sebuah peristiwa sedangkal apa yang terlintas di dalam pikiran. Memisahkan mana yang sefrekuensi dengan persepsi, kemudian membuang dan melupakan yang tidak sejalan dengan pandangan. Padahal, apa yang benar menurutmu tak lantas mendatangkan kebaikan. Bisa jadi harapmu semu, tak sejalan dengan ketetapan yang berlaku. Tetapi yakinlah, meski seringkali tak terduga, segala ketetapan yang terjadi merupakan sebuah tanda bahwa Allah cinta.

Namun, betapa ironis kenyataan yang terjadi. Di saat Allah selalu menunjukkan kasihNya, banyak sekali hamba yang lupa mengasihiNya. Allah begitu Penyayang, namun tidak semua manusia mau menyayangiNya. Tak ada satupun manusia yang luput dari cintaNya, meskipun banyak sekali jiwa yang hatinya tak tertuju padaNya. Memang benar, sesungguhnya Allah tidak memerlukan itu semua karena Dia adalah pemilik segalanya. Seluruh semesta tak luput dari genggamanNya. Tetapi, sebagai jiwa-jiwa yang menerima banyak karunia, tak inginkah kamu membalas cintaNya yang tak pernah terjeda?

Sebenarnya, kamu begitu tau betapa besar kasih sayangNya, namun cintamu jauh lebih besar pada dunia. Padahal fananya dunia ini tak dapat dibantah lagi. Lihatlah, sudah berapa kali Allah kirimkan bukti melalui ruh-ruh yang Dia minta untuk kembali? Namun seolah tak peduli, pengingat yang paling nyata itu dengan mudah kamu abaikan lagi. Lalu, kamu kembali bercengkrama dengan keindahan dunia yang tampak lebih nyata dari akhirat yang tak terlihat di pelupuk mata.

Sesungguhnya Allah hanya ingin memberimu kesempatan untuk mentafakuri setiap peristiwa yang terjadi. Terhadap pilu yang datang, Dia hanya ingin menunjukkan adanya kebahagiaan. Pada kehilangan yang teramat menyesakkan, Dia ingin menjelaskan bagaimana makna keikhlasan. Ketika yang terkasih pergi, Dia hanya ingin mengajarkan bagaimana kerelaan harus dimaknai. Lantas pada kesulitan yang kamu hadapi, Dia begitu ingin kamu tau bahwa bersamaNya, dengan segala ridhoNya, semua  hal pasti dapat dilalui. InsyaaAllah…

Ketahuilah bahwa Allah begitu mencintaimu, meski selalu memberikan ujian di setiap waktu dalam rupa bahagia maupun sendu. Namun yakinilah, Dia hanya ingin melihat seberapa besar cintamu. Maka, jangan pernah menjauh dari Allah. Sungguh tidak adil bagiNya yang selalu ada, sedangkan kamu seringkali lupa. Dunia ini tak cukup logis dijadikan sebagai alasan untuk mengabaikanNya. Dunia ini Allah ciptakan, tak lain sebagai ladang amal kebaikan yang akan mengantarkanmu menuju keabadian. Mengejarnya jangan sampai membuatmu lupa bahwa daun berlafazkan namamu pun sedang menguning, menunggu kering hingga digugurkan dari ranting.

Allahua’lam.

Self reminder!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s